Jumat, 09 November 2012

Lagu-Lagu yang Bercerita Tentang Pelacuran - Prostitusi

Inilah Lagu-Lagu yang Bercerita Tentang Pelacuran atau Prostitusi

Lirik dalam lagu selalu menceritakan banyak hal. Mulai dari politik, percintaan, masalah pribadi, nihlistik dan banyak hal yang bisa dijadikan sebuah sajak yang indah.

Ada lirik positif atau bagus, ada pula lirik vulgar, sarkastis ataupun porno sekalipun. Biasanya lirik negatif dikemas dengan musik yang rancak dengan penulisan yang to the point.
Lagu Pelacuran Prostitusi
Tetapi berbeda dengan lagu-lagu berikut ini. Mereka menceritakan tentang prostitusi dengan musik dan lirik yang bagus dan puitis. Hampir tak ada kesan vulgar semuanya  dikemas secara indah seperti lagu cinta.

Daftar Lagu-Lagu yang Bercerita Tentang Pelacuran - Prostitusi :

 1. Queen – Killer Queen
Harmoni vokal dan musiknya yang mengagumkan tak akan membuat kita berpikir bahwa lagu ini menceritakan tentang prostitusi. Terlebih lagu ini bertengger di posisi kedua di tangga lagu Inggris saat pertama kali diluncurkan.
Orang-orang baru sadar makna lagu ini ketika ditampilkan di Queen's A Night At The Opera Tour pada tahun 1975. Sebelum Freddie Mercury menyanyikan lagu tersebut dia menjelaskan secara singkat mengenai lagu ini . Dia berkata bahwa lagu ini tentang gadis berselera high class. Hingga sangking berkelasnya dia menghalalkan segala cara dan hampir sama seperti pelacur.
2. Donna Summer – Bad Girls
Jika kita mencoba mendengarkan lagu ini tanpa meresapi musiknya, kita berpikiran bahwa ini lagu biasa saja, namun memiliki arransemen yang bagus. Namun kita bakal terhenyak mengenai makna lagu yang diutarakan oleh Donna Summer.
Lagu ini menceritakan asisten Donna yang dituduh oleh polisi yang mengira dia seorang pelacur jalanan. Uniknya lagu ini mendapatkan triple platinum serta menduduki puncak di tanggal lagu Billboard pada tahun 1979.
3. Randy Travis – Three Wooden Crosses
Lagu ini memiliki makna yang sangat dalam do penulisan liriknya. banyak perumpamaan-perumpamaan yang membuat kita berpikir. Seperti kebanyakan lagu country, lirik yang digunakan oleh Randy Travis seperti cerita.
Singkatnya lagu ini menceritakan 4 orang yaitu, petani, guru, pelacur dan pendeta yang menaiki bus. Dalam perjalanan bus tersebut mengalami kecelakaan dan 3 orang tersebut meninggal kecuali pelacur tersebut. pelacur ini pun bertanya mengapa dia tidak meninggal dan hanya tiga orang tersebut. Bisa dibilang jika ini merupakan kesempatan kedua untuk pelacur tersebut mengubah hidupnya.
Lagu yang dirilis pada tahun 2002 ini mendapat penghargaan dari Gospel Music Association sebagai Country Song of The Year pada tahun 2004.
4. Ramones – 53rd and 3rd
Ramones menceritakan sebuah pojokan jalan di Manhattan yang terkenal sebagi tempat mangkalnya para pria yang menjadi pramuria. Lagu  ini bercerita tentang kasus yang pernah terjadi di jalan tersebut, seorang tentara membunuh salah satu pramuria itu dengan pisau cukur. Tentara tersebut dikejar-kejar oleh polisi  namun hingga kini kasus tidak pernah selesai.
Lagu yang dirilis pada tahun 1976 ini juga pernah dikover oleh Metallica pada tahun 2002. mengenai jalan tersebut kini berdiri sebuah gereja dan bukan menjadi tempat prostitusi lagi.
5. The Flight of The Conchords – You Don't Have To Be Prostitute
 Dilihat dari judul tema lagu ini sudah ditebak, dan pastinya kening kita berkerut. Namun ketika mendengarkan musiknya yang mengalun santai dengan irama reggae, jidat kita mungkin semakin berlipat, bagaimana bisa?
Lagu ini mungkin terlalu ekstrim dan vulgar, terlebih bagi budaya kita. Namun sebenarnya lagu ini penuh dengan humor dan lirik yang dirangkai cukup indah. Irama la
6. Les Miserables – I Dreamed A Dream
 Mungkin kalian akan ingat jika lagu ini dinyanyikan oleh Susan Boyle dalam Britain's Got Talent pada tahun 2009 lalu. Dan siapa sangka jika lagu yang menyentuh dan indah ini menceritakan kisah seorang pramuria.
Sisi lain pramuria ternyata bisa menjadi sebuah tema lagu yang menarik. Pengolahan kata yang manis dengan perumpamaan yang pas membuat lirik ini begitu sempurna. Lagu ini menceritakan sebuah impian para pramuria yang memimpikan kehidupan yang layak untuk dirinya dan anaknya.gunya mengingatkan kita akan lagu Roxanne milik The Police.
7. Elton John – Sweet Painted Lady
 Lagu yang aneh tapi cantik ini menceritakan seorang pelaut yang kembali ke daratan  dengan uang yang banyak. tentu saja dia menghabiskan uangnya untuk mengunjungi tempat prostitusi.
Lagu ini sedikit berbeda dengan karya Elton John lainnya. Dalam penggarapannya Elton berkolaborasi dengan Bernie Taupin dan merilis album berjudul Goodbye Yellow Brick Road.
8. Animals – House of Rising Sun
Banyak yang mendebatkan jika lagu ini menceritakan tentang sebuah rumah pelacuran atau penjara. Namun dari perdebatan itu, lagu House of The Rising Sun mengacu pada prostitusi yang terjadi di daerah New Orleans.
Selain The Animals mempopulerkannya, lagu ini telah dinyanyikan oleh banyak musisi seperti Bob Dylan dan Dolly Parton.  Hingga kini tak diketahui siapa pencipta lagu tersebut.. The Animals mengungkapkan bahwa The House of Rising Suns merupakan lagu Inggris kuno yang dinyanyikan oleh imigran ke Amerika 
[sumber;satumedia.info]
◄ Newer Post Older Post ►