Jumat, 30 November 2012

Inilah Finalis FIFA Ballon D'Or dan Striker, Bek, Kiper, Midfielder Terbaik FIFA FIFPro World XI

Nominasi Pemain Terbaik Dunia | Striker Terbaik, Bek Terbaik, Kiper Terbaik, gelandang Terbaik FIFA FIFPro World XI 2012

Messi, Ronaldo, dan Iniesta akan bersaing untuk memperebutkan siapa yang terbaik di antara mereka pada tahun ini.

FIFA dan France Football sudah mengumumkan, dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Andres Iniesta, serta bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, terpilih sebagai tiga finalis untuk memenangi penghargaan FIFA Ballon d'Or tahun ini.

Tiga kandidat tersebut sedikit berbeda dengan perhelatan pada tahun lalu. Saat itu, Xavi yang masuk, namun kali ini Iniesta.
Pemain Terbaik Dunia
Ronaldo VS Messi (Who's The Losser ?)
Messi membawa Azulgrana menjuarai Copa del Rey pada musim 2011/12 dan Argentina berbicara cukup banyak di kualifikasi Piala Dunia 2014. Ia mampu mencetak 82 gol sejak Januari tahun ini dan hanya butuh tiga gol lagi untuk menyamakan catatan Gerd Muller, yang pernah menorehkan 85 gol selama satu tahun, baik untuk klub maupun timnas.

Sementara Ronaldo menjadi kunci permainan Los Blancos saat menjuarai Primera Liga Spanyol musim lalu dengan mencetak 46 gol. Ia pun berjasa membawa Portugal melenggang ke semi-final Euro 2012.

Iniesta berjasa membawa timnas Spanyol menjuarai sekaligus mempertahankan gelar pada Euro 2012. Ia juga menghadirkan gelar Copa del Rey untuk El Barca.

Messi sudah tiga kali keluar sebagai pemenang, yakni pada 2009, 2010, dan 2011. Ronaldo pernah merasakan penghargaan ini pada 2008 saat masih berkonstum Manchester United. Sedangkan Iniesta pernah finis sebagai runner-up pada 2010.

Untuk kategori pelatih terbaik tahun ini, ada tiga kandidatnya, yaitu Vicente Del Bosque, Pep Guardiola, dan Jose Mourinho

Radamel Falcao, Neymar, dan Miroslav Stoch masuk daftar calon penerima Puskas Award untuk kategori gol terbaik tahun ini.

Marta, Abby Wambach, dan Alex Morgan akan bersaing untuk merebut penghargaan pemain terbaik wanita tahun ini. Untuk kategori pelatihnya, ada tiga kandidat, yaki Bruno Bini, Norio Sasaki, dan Pia Sundhage.

Pengumuman pemenang semua kategori penghargaan tersebut akan dilangsungkan di Zurich Kongresshaus pada 7 Januari 2013.

Menurut Anda, siapa yang bakal memenangi Balon d'Or tahun ini? Messi, Ronaldo, atau Iniesta?



Inilah Daftar Nominasi Striker Terbaik, Bek Terbaik, Kiper Terbaik, Midfielder Terbaik FIFA FIFPro World XI 2012

Note : FIFA FIFPro World XI adalah susunan 11 pemain terbaik yang dipilih oleh Federasi Internasional Pesepak bola Profesional. Pemilihnya adalah para pemain profesional yang tersebar di seluruh dunia. Setiap pemain diminta untuk memilih satu kiper, empat bek, tiga gelandang dan tiga penyerang.


15 Striker Terbaik Nominasi FIFA FIFPro World XI 2012

Messi dan Ronaldo masuk nominasi penyerang terbaik tahun ini.

Daftar nominasi striker untuk penghargaan FIFA FIFPro World XI 2012 sudah dirilis, dengan menempatkan bintang Barcelona Lionel Messi dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo ada di urutan teratas.

Ada 15 nama pemain yang layak dipertimbangkan dalam penghargaan ini, Selain dua pemain tersebut di atas, ada juga Sergio Aguero, Edison Cavani, Radamel Falcao, dan Robin Van Persie.

Mario Balotelli, Karim Benzema, Neymar, Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic, dan Didier Drogba juga masuk daftar. Bintang Bayern Munich yang kerap cedera, Mario Gomez, juga dipertimbangkan. Luis Suarez dan Samuel Eto'o juga masuk hitungan.

Yang menarik, dalam daftar tersebut hanya ada satu pemain yang saat ini bermain di kompetisi Serie A Italia, yakni Edison Cavani (Napoli). Tidak ada striker dari Eredivisie Belanda.

Ada 50.000 pemain profesional yang tergabung dalam FIFPro diminta untuk memberikan hak suara secara rahasia. Masing-masing pemain diminta memilih untuk setiap kategori, yakni kiper terbaik, empat bek, tiga gelandang, dan striker terbaik untuk 2012 ini.

Pengumuman final World XI akan dilakukan berbarengan dengan acara Ballon d'Or pada 7 Januari 2013.

Daftar lengkap Nominasi Striker Terbaik FIFA FIFPro World XI:

Cristiano Ronaldo (Portugal, Real Madrid), Lionel Messi (Argentina, Barcelona), Sergio Aguero (Argentina, Manchester City), Mario Balotelli (Italy, Manchester City), Karim Benzema (France, Real Madrid) Edison Cavani Uruguay, Napoli), Dider Drogba (Cote d'Ivoire, Shanghai Shenhua) , Samuel Eto'o (Cameroon, Anzhi Makhachkala), Radamel Falcao (Colombia, Atletico Madrid), Mario Gomez (Germany, Bayern Munich), Zlatan Ibrahimovic (Sweden, Paris Saint-Germain), Neymar (Brazil, Santos), Robin Van Persie (Netherlands, Manchester United), Wayne Rooney (England, Manchester United), Luis Suarez (Uruguay, Liverpool).

Menurut Anda, siapa yang Bakal memenangi Striker Terbaik FIFA FIFPro World XI tahun ini?


20 Bek Terbaik Nominasi FIFA FIFPro World XI 2012

Barca mengutus wakil terbanyak dalam daftar nomine FIFA FIFPro World XI untuk kategori bek.
Daftar nomine FIFA FIFPro World XI tahun ini untuk lini pertahanan telah dirilis. Raksasa Spanyol, Barcelona, mengirim utusan terbanyak dengan lima pemain, sementara juara Liga Champions musim lalu Chelsea menguntit di tempat kedua lewat empat wakilnya.

The Catalans direpresentasikan oleh Carles Puyol, Gerard Pique, Jordi Alba, Dani Alves, serta Javier Mascherano, sedangkan John Terry, David Luiz, Branislav Ivanovic, dan Ashley Cole mengusung panji The Blues.

Sementara itu, Real Madrid mengutus tiga punggawa mereka, yakni Sergio Ramos, Pepe, dan Marcelo. Nama-nama tenar lain seperti kapten Manchester City, Vincent Kompany, serta bintang baru Paris Saint-Germain rekrutan dari AC Milan, Thiago Silva, tak ketinggalan meramaikan daftar nominasi.

Bila disortir berdasarkan negara, Spanyol dan Brasil menjadi yang paling dominan dengan masing-masing punya empat pemain dalam list.

Dari 20 nomine, nantinya akan dipilih empat bek terbaik untuk mengisi susunan FIFA FIFPro World XI lewat pemungutan suara tertutup oleh 50 ribu pemain profesional yang terdaftar dalam FIFPro.

Selain itu, akan ditentukan pula satu kiper, tiga gelandang, dan tiga penyerang terbaik. Nomine untuk kategori penjaga gawang telah dilansir lebih dulu, di mana Iker Casillas, Petr Cech, Gianluigi Buffon, Joe Hart, serta Manuel Neuer akan berebut status terbaik.

Sementara untuk daftar kandidat di sektor gelandang dan penyerang baru akan dirilis pada 26 dan 29 November nanti.

Adapun susunan FIFA FIFPro World XI bakal diumumkan pada seremoni penganugerahan Ballon d’Or pada 7 Januari 2013.

Berikut daftar Nominasi lengkap untuk kategori bek terbaik:

Jordi Alba (Spanyol, Barcelona); Gareth Bale (Wales, Tottenham); Giorgio Chiellini (Italia, Juventus); Ashley Cole (Inggris, Chelsea); Dani Alves (Brasil, Barcelona); David Luiz (Brasil, Chelsea); Patrice Evra (Prancis, Manchester United); Rio Ferdinand (Inggris, Manchester United); Mats Hummels (Jerman, Borussia Dortmund); Branislav Ivanovic (Serbia, Chelsea); Vincent Kompany (Belgia, Manchester City); Philipp Lahm (Jerman, Bayern Munich), Marcelo (Brasil, Real Madrid); Javier Mascherano (Argentina, Barcelona); Pepe (Portugal, Real Madrid); Gerard Pique (Spanyol, Barcelona); Carles Puyol (Spanyol, Barcelona); Sergio Ramos (Spanyol, Real Madrid); John Terry (Inggris, Chelsea); Thiago Silva (Brasil, Paris Saint-Germain).

Pemain Tengah Terbaik Nominasi FIFA FIFPro World XI 2012
Pemain Tengah: Xabi Alonso (Spanyol/Real Madrid), Sergio Busquets (Spanyol/Barcelona), Cesc Fabregas (Spanyol/Barcelona), Steven Gerrard (Inggris/Liverpool), Eden Hazard (Belgia/Chelsea), Andres Iniesta (Spanyol/Barcelona), Frank Lampard (Inggris/Chelsea), Luka Modric (Kroasia/Real Madrid), Mesut Ozil (Jerman/Real Madrid), Andrea Pirlo (Italia/Juventus), Franck Ribery (Prancis/Bayern Munich), David Silva (Spanyol/Manchester City), Bastian Schweinsteiger (Jerman/Bayern Munich), Yaya Toure (Pantai Gading/Manchester City), Xavi (Spanyol/Barcelona).

Kiper Terbaik Nominasi FIFA FIFPro World XI 2012

Gianluigi Buffon (Italia/Juventus), Iker Casillas (Spanyol/Real Madrid), Petr Cech (Rep Ceko/Chelsea), Joe Hart (Inggris/City), Manuel Neuer (Jerman/Munchen)

Itulah Finalis FIFA Ballon D'Or dan Nominasi Bek, Kiper, Midfielder, Penyerang Terbaik FIFA FIFPro World XI
[sumber;http://www.goal.com & http://bola.inilah.com]
◄ Newer Post Older Post ►