Senin, 15 Oktober 2012

Pedang Zulfikar Rasulullah dan Alquran Tertua telah ditemukan

Pedang Zulfikar Milik Nabi Muhammad SAW dan Alquran Kuno Pertama dan Tertua telah Ditemukan

Pernah mendengar Pedang Zulfikar? Misteri keberadaan Pedang Nabi Muhammad SAW itu akhirnya terkuak, setelah seorang pemuda asal Yaman mengklaim menemukan Pedang legendaris Milik Rasulullah SAW tersebut.

Seperti dinukil dari gulfnews.com, pemuda yang tidak disebutkan namanya itu menemukan pedang yang dipercaya diberikan Rasulullah SAW sebagai hadiah kepada Ali bin Abi Thalib RA, sepupu sekaligus menantunya. Ali adalah khalifah keempat setelah Abu Bakar RA, Umar bin Khattab RA, dan Utsman bin Affan RA.

Selain menemukan pedang Zulfikar, pemuda itu dilaporkan juga menemukan Alquran kuno. Alquran dalam bentuk kitab itu diklaim sebagai Alquran tertua sejagat.

Rasullah SAW hidup pada medio 570 sampai 632 Masehi. Alquran dibuat dalam bentuk kitab dan diperkenalkan kepada dunia pada masa Khalifah Utsman bin Affan pada medio 610 sampai 632 Masehi.

Alquran Pertama dan Tertua Ditemukan di Yaman

Seorang pemuda asal Yaman menemukan salinan Alquran yang diklaim sebagai yang tertua di dunia.
Alquran Tertua di dunia
Seperti dinukil dari Al Arabiya, pemuda yang tidak disebutkan identitasnya tersebut mengklaim Alquran temuannya itu adalah yang pertama disusun dalam bentuk kitab. Ia menemukan Alquran berbungkus kulit itu di dalam gua di pegunungan Kota Dhale, sebelah selatan Yaman. Namun, pemuda itu tidak menjelaskan kapan ia menemukan kitab suci umat Islam tersebut.

Gulfnews.com melaporkan, setelah dlakukan pengujian, kitab yang ditemukan pemuda tersebut asli Alquran. Pada halaman pertama Alquran tersebut terdapat tulisan yang berbunyi, "Naskah ini ditulis pada 200 Hijriyah (sekira 814 Masehi)".

Dalam pengujian, terbukti Alquran itu memang berasal dari masa lalu. Sebab setiap huruf hijaiyah yang terdapat di dalam kitab tersebut tidak memiliki titik. Untuk diketahui, penggunaan titik dalam huruf hijaiyah baru digunakan guna membedakan pelafalan huruf yang memiliki bentuk yang sama.

Alquran itu sudah ditawar Rp 537 juta. Tapi pemuda tersebut menolak menjualnya.

[sumber;republika.co.id]
◄ Newer Post Older Post ►