Selasa, 23 Oktober 2012

Cara memutihkan kulit dan wajah secara alami

Cara memutihkan kulit tubuh | Cara memutihkan kulit wajah Secara Alami

Bagi sebagian orang terutama di indonesia, kulit yang putih sering diidentikkan dengan kulit yang cantik. Tentu saja ini tidak berlaku di semua tempat, karena banyak juga yang menganggap kulit cokelat itu kelihatan lebih eksotis daripada warna kulit yang lainnya.

Nah, apabila anda adalah orang yang menganggap kulit putih itu lebih baik dan berniat membuat kulit anda menjadi lebih cerah, anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak metode yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit putih.
Cara memutihkan wajah


Tips dibawah ini adalah beberapa cara memutihkan kulit secara alami yang bisa membuahkan hasil apabila dilakukan secara konsisten. Tentunya tingkat keputihan kulit yang bisa dicapai juga sangat bergantung dari warna dasar kulit anda.

Cara memutihkan kulit tubuh :

     1. Pastikan untuk mencuci kulit secara menyeluruh minimal dua kali sehari dengan menggunakan sabun serta kain lap. Bilas kulit menggunakan sabun dan mengelapnya dengan kain lap sehingga kulit bersih dari sabun. Pada dasarnya, kain lap lembut membantu pengelupasan sel-sel kulit mati.

    Anda juga dapat menggunakan air jeruk nipis dan masker tomat di kulit setiap pagi sebelum mencuci muka.
    Untuk membuat air jeruk nipis dan masker tomat,
    campurkan sepotong tomat dengan segelas jus jeruk nipis dalam blender.
    Setelah itu, oleskan lapisan masker ini dengan tipis pada kulit dan biarkan selama 10-15 menit.
    Jika maskernya masih tersisa, Kamu bisa menyimpannya dalam wadah yang tertutup rapat selama seminggu untuk bisa digunakan kembali.

    2. Bersihkan masker dengan menggunakan air dingin dan sabun serta lap kain. Sadarilah bahwa jus jeruk nipis, menjadi asam alami, memiliki kecenderungan untuk menyengat kulit Kamu dan itu merupakan gejala normal. Bila digunakan secara teratur, kulit akan terbiasa dan sensasi tersebut akan berkurang.

    3. Sebelum tidur, jangan lupa menerapkan jus lemon dan masker madu. Campuran satu sendok teh madu dengan satu sendok teh jus lemon. Lalu, oleskan ke kulit Kamu dan biarkan selama setidaknya 10 sampai 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat. Madu berfungsi untuk melembabkan kulit sedangkan lemon berguna buat memutihkan kulit.

    4. Gunakan gel lidah buaya organik 2 kali dalam sehari (pagi dan malam) setelah mencuci kulit. Lidah buaya dapat berfungsi sebagai pelembab, menyembuhkan iritasi, dan mencerahkan kulit.

    5. Eksfoliasi kulit menggunakan gula pasir dan minyak zaitun. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dan 1sdm gula pasir, buatlah seperti pasta. Gunakan jari untuk menggosokkan ke kulit dengan gerakan memutar.Hati-hati kulit di sekitar mata, jangan sampai pasta terkena mata. Cara ini akan menghilangkan sel-sel kulit mati di lapisan permukaan, memerlihatkan dan mendorong pertumbuhan kulit baru, serta membuat kulit terlihat segar.

    6. Lemon jus dan putih telur dapat digunakan untuk membuat krim pemutih kulit secara alami di rumah.

    Caranya sebagai berikut:Ambil putih telur dan jus lemon dengan takaran yang sama. Campur kedua bahan tersebut dan panaskan di wajan kecil. Tunggu sampai campuran berubah menjadi semi-padat. Kemudian keluarkan krim tersebut dari wajan dan simpan di dalam toples. Masukan ke kulkas sampai dingin. Oleskan krim tersebut pada kulit di tubuh/badan Anda dan tunggu sampai 15 menit sebelum dibilas.

    Hal ini sangat efektif untuk menghilangkan flek hitam dari sinar matahari. Gunakan krim ini setiap hari sampai Anda mendapatkan warna kulit putih bersih yang diinginkan.


Cara memutihkan kulit wajah :

    1. Memutihkan wajah dengan Bengkoang
    Sobat dapat memanfaatkan masker dan lulur bengkoang untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Karena bengkoang mengandung fosfor dan kalsium alami, yang dapat menjadikan kulit lebih putih, sehat, dan bersih.

    2. Memutihkan wajah dengan Jeruk Nipis
    Selain dapat dijadikan sebagai minuman atau penyedap makanan, jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk membantu memutihkan kulit dengan cara mengusapkan potongan jeruk nipis pada bagian tubuh yang ingin kulitnya tampak putih, seperti pada wajah.

    3. Memutihkan wajah dengan buah pisang dan madu
    Ambil satu buat pisang ambon, kupas kemudia lumatkan hinga halus. Tambahkan satu sendok teh : madu lalu aduk rata. Oleskan pada seluruh bagian wajah termasuk leher dan diamkan selama 15 menit dan setelah itu cuci bersih dengan air dingin. Hal ini sama saja dengan istilah membuat masker wajah dengan buah pisang dan madu. Lakukan hal ini rutin sekali dalam sehari dan niscaya kulita wajah akan terlihat lebih putih dan halus.

    4. Memutihkan wajah dengan buah Alpukat
    Buah Alpukat banyak mengandung vitamin, mineral dan minyak alami yang dapat membantu sobat untuk mempercatik dan menyehatkan kulit. Sobat dapat memanfaatkan bagian dalam kulit alpukat yang mampu menahan kelembaban kulit. Gosokkan dengan lembut pada bagian wajah yang ingin tampak lebih putih, dan bilas dengan air setelah 15 menit.

[sumber;carakata.blogspot.com]
◄ Newer Post Older Post ►